2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

19 Januari 2012

Tips Mempercepat Kinerja Komputer Yang Lemot


Mempercepat Komputer yang lambat

Komputer lemot bikin jengkel, apalagi bila dalam keadaan yang sedang genting. Memiliki komputer yang cepat adalah keinginan setiap orang. Tetapi apa boleh buat anggaran tidak mencukupi dibawah ini ada beberapa cara mempercepat kinerjakomputerTips mempercepat komputer atau laptop anda, karena komputer yang lambat sangat menghambat pekerjaan dan tentunya waktu menjadi terbuang sia-sia tidak efektif. Ada beberapa cara mengatasi komputer lambat.

1.  Bersihkan Hardware
Didalam CPU pasti banyak debu yang menempel pada komponen – komponen computer yang berakibat panas yang terdapat pada komponen komputer tersebut susah untuk mengeluarkan panas. Cara membersihkannya cukup dengan menyapukan secara perlahan kuas kering pada komponen computer sampai debunya menghilang.

2.  Bersihkan Desktop
Jangan terlalu banyak file berserakan di desktop karena secara signifikan walaupun kecil akan mempengaruhi kinerja komputer. Jadi simpanlah file pada tempatnya. Apa bedanya menyimpan banyak file didesktop dengan didrive Data? Yaitu bahwa desktop adalah bagian dari drive C: (umumnya untuk sistem) sedangkan drive Data D: (umumnya untuk menyimpan pekerjaan)

3.  Scan System Windows untuk mengecek kesalahan
Sebuah sistem operasi adalah kumpulan file yang melakukan fungsi yang berbeda. Hal ini dimungkinkan, dari waktu ke waktu, bahwa satu atau lebih file-file sistem telah berubah atau menjadi rusak. Jika hal ini terjadi, kecepatan sistem Anda bisa berkurang. Dengan menggunakan utilitas yang disebut ” System File Checking”, dia akan memeriksa file-file dengan benar masalah bisa ditemukan.

4.  Sederhanakanlah keamanan virus.

Melindungi laptop atau komputer dari serangan virus memang sangat penting, tetapi jangan mengoleksi software anti virus terlalu berlebihan karena akan menguras sumber daya komputasi saat memindai ancaman tersebut, sehinggga terjadi malware instalasi. Pilih saja software atau program yang sudah tersedia di komputer anda seperti program firewall untuk memblokir spyware pada Windows. Anti virus yang sederhana bisa membuat komputer bekerja lebih ringan dan efisien.



5.  Hapus beberapa file dan program yang tidak terlalu penting.

Semakin banyak file dan program di komputer akan membuat komputer anda bekerja semakin lambat. Oleh sebab itu, hapuslah data atau program yang tidak terlalu berguna yang berkapasitas besar, seperti editing audio mixing, game atau gambar. Dengan begitu hard drive dapat mempercepat startup dan memberi energi ke CPU.


6.  Jangan jalankan suatu Programs secara otomatis saat Start Up.
Program menggunakan operasi memori (RAM, juga disebut sumber daya sistem). Kecuali Anda selalu menggunakan suatu program, Anda dapat menjaga mereka dari loading pada startup Windows. Tetapi jika jarang digunakan lebih baik non aktifkan saja dari auto start. Caranya adalah klik [Start] lalu pilih [Run] untuk XP lalu ketik msconfig.exe lalu [Enter]. Untuk Vista cukup ketik msconfig lalu [Enter]. Kemudian klik tab [Start Up] dan lihatlah mana saja program yang sangat jarang digunakan hapuslah tanda centangnya.

7.  Defragment Hard Drive Anda (Setelah Anda mencoba segala sesuatu yang lain)
Semakin banyak informasi dan program yang Anda miliki di komputer Anda, semakin besar kemungkinan bahwa Windows telah menempatkan bagian-bagian file yang sama di lokasi yang berbeda pada hard drive Anda. Ini mungkin melakukan hal ini untuk ratusan file dan program, tergantung pada seberapa banyak ruang yang tersedia. Defragmenting hard drive tempat semua informasi untuk setiap file dalam satu tempat. Hasilnya adalah komputer lebih cepat. Mengenai defragment harddisk sudah pernah saya bahas secara terpisah. Intinya mempercepat komputer bukanlah pekerjaan yang susah.

Selain cara di atas ada cara yang lebih mudah dengan menggunakan WiseFixer. Demikian tulisan saya semoga memberikan manfaat, karena ini hanya tambahan dari artikel saya sebelumnya Cara Mengatasi Komputer Lemot ( Lambat )

0 komentar:

Poskan Komentar