2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

07 Juli 2011

Registry pada Windows

Berbicara tentang tips & trik, kita pasti akan bertamu dengan yang namanya registry. lalu apakah registry itu … ? maka untuk itu, kita bahas dahulu tentang registry. Bagian dari Registry Registry terdiri dari beberapa bagian yang disebut key atau kunci. Terdapat enam macam key utama pada registry, yaitu :

Contoh menu Registry

 HKEY_CLASSES_ROOT : Berisi semua tipe file beserta assosiasinya yang masing-masing tipe file tersebut akan mempunyai subkey sendiri-sendiri. Read More …
HKEY_CURRENT_USER : Berisi informasi tentang user yang sedang log in pada saat itu. Terdiri dari subkey, antara lain :
AppEvents : berisi setting untuk sound events.
Control Panel : berisi setting control panel.
InstallLocationMRU : berisi path/lokasi master Windows (waktu pertama kali menginstall Windows).
Network : berisi informasi yang berhubungan dengan Network atau jaringan.
Software : berisi tentang setting atau konfigurasi software untuk pemakai yang logon pada saat itu.
RemoteAccess : berisi informasi tentang Dial up Networking. HKEY_LOCAL_MACHINE : Berisi informasi tentang hardware dan setting software yang berlaku untuk semua user. terdiri dari subkey, antara lain :
Enum : berisi informasi tentang hardware, misalnya tentang monitor.
Hardware : berisi informasi tentang port serial.
Network : berisi informasi yang berhubungan dengan network untuk pemakai yang sedang aktif atau logon.
Software : berisi informasi dan setting software. HKEY_USERS : Berisi informasi tentang desktop dan user setting untuk tiap user yang berhak login ke komputer tersebut.
Tiap user mempunyai sebuah subkey. Jika hanya terdapat satu user maka nama subkey tersebut adalah “.default”
HKEY_CURRENT_CONFIG : Berisi informasi tentang konfigurasi hardware, berhubungan dengan HKEY_LOCAL_MACHINE .
HKEY_DYN_DATA : Berisi informasi tentang plug and play. Sekedar info …
sebelum anda bermain-main dengan registry, anda sebagaiknya membuat backup dari registry yang akan anda rubah tersebut. lalu bagaimanakah caranya ? dan bagaimanakah cara membuka registry Cara membuka registry
Klik menu Start (pada pojok kiri bawah), pilih Run. Ketikkan regedit, OK. Memback-up registry
Pertama pilih registry key yang akan diback-up. Pada menu Registry, pilih Export Registry File. Tentukan letak directory dan nama file-nya, terakhir pilih OK.
Mengembalikan key registry dari file back-up.
Cara pertama : buka regedit, pilih menu Registry, Import Registry File. Pilih letak directory dan nama filenya. Klik OK.
Cara kedua : Klik kanan pada file yang merupakan back-up registry (ditandai dengan nama file berekstensi reg). Pilih Merge.

+++++ SELAMAT MENCOBA ++++

0 komentar:

Posting Komentar