2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

24 April 2012

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus di Laptop


recuva untuk mengembalikan file yang terhapusMengembalikan File Yang Sudah Lama Terhapus di Laptop atau di Komputer - Aplikasi Mengembalikan Data Yang Hilang. Sering kali kita ingin mengembalikan file yang terhapus di komputer, baik yang dihapus secara sengaja maupun tidak disengaja.

Kemungkinan terbaik adalah file yang terhapus masuk ke dalam recycle bin dan anda dapat mengembalikan file yang terhapus tersebut, tapi kemungkinan terburuk adalah file anda sudah hilang dan tidak ada lagi di recycle bin.


Dahulu saat MS-DOS berjaya anda bisa menggunakan perintah ‘Undelete’ untuk mengembalikan file yang terhapus, saat Windows 98 dan Windows XP populer tools yang terkenal adalah Norton Utillities, tapi sekarang salah satu tool yang berguna untuk mengembalikan file yang sudah terhapus adalah menggunakan Recuva dari Piriform.


Program ini gratis, mudah pemakaiannya, kompatibel dengan semua versi Windows, dan dapat mengembalikan file yang terdelete dari harddisk, flashdisk, MMC, SD card, disket, dll. Untuk mendownload program ini silahkan kunjungi situs resminya.




Cara mengembalikan file yang terhapus :

  • Jalankan applikasi Recuva setelah menginstallnya dari Start Menu – Programs – Recuva
Screenshot Recuva di Windows 7
  • Pilih drive dimana file anda telah didelete kemudian klik tombol Scan, tunggu sampai proses pencarian file selesai.
Gambar Recuva mencari file yang terhapus
  • Pilih file yang ingin restore dan klik tombol Restore. Sebelum restore periksa dahulu status file tersebut, warna hijau (excellent) menandakan file tersebut dapat dikembalikan tanpa masalah, kuning (poor) ada beberapa cluster file yang sudah tertimpa dengan file lain, merah (unrecoverable) file sudah tertimpa dengan file lain dan tidak bisa untuk dikembalikan.
Screenshot restore file di Recuva
  • Pilih lokasi file akan disimpan, sebaiknya pilih lokasi drive lain untuk menjamin keutuhan data. (tapiinfoteknologi sudah mencoba dengan drive yang sama, dan tidak pernah mengalami masalah)
Memilih lokasi file akan direstore di Recuva
Peringatan di Recuva saat restore file
  • Bila berhasil maka akan ada notifikasi bahwa file sudah direstore ke lokasi yang telah anda tentukan sebelumnya.
Tampilan setelah merestore file yang terhapus
Catatan mengenai software Recuva:
  1. Dapat ‘mengembalikan file yang terhapus’ dari media dengan format partisi NTFS, FAT 32, dan FAT 16. Tidak mendukung format partisi Linux (ext3 dan ext4)
  2. Mampu mengembalikan / restore file yang terhapus di Recycle bin, delete manual dengan shif + del, file yang terhapus otomatis oleh program (contoh program uninstall), data yang hilang karena kerusakan harddisk atau flashdisk, dan juga data yang terhapus di drive network.
  3. Untuk memperbesar rasio keberhasilan mengembalikan file yang terhapus / didelete, sesegera mungkin restore file yang terhapus karena semakin lama jangka waktunya besar kemungkinan file tersebut sudah tertimpa oleh file lain dan tidak dapat direstore.

18 komentar:

  1. ini dia yang saya cari..... satu software untuk semua....
    terima kassih atas infonya......
    oh ya, ngomong2 saya udah follow blog agan. Jadi, kalau agan berkenan tolong di follow balik ya.....
    http://anak-boetown.blogspot.com

    BalasHapus
  2. aku punya foto2 yng baru terhapus...n ku coba pke software yg ini...tapi kok ga yg bisa di buka fotonya y...??? pdhal hri itu juga ku cobanya...mohon bantuannya...trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berapa hari sob kira2? Kalau sudah lama memang agak sulit. Coba aplikasi lain http://www.undelete-plus.com/. Semoga membantu

      Hapus
  3. terima kasih infonya sangat membantu

    BalasHapus
  4. semua aplkasi recovery data sama saja kayaknya gan, toh tergantung file yang terhapusnya juga, klo udah lama terhapus dan pastinya tertimpa file data yang baru dihapus, yaa gak bisa di selamatkan lagi tuh file!T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob, mengembalikan file yang terhapus atau hilang sudah lama memang sulit untuk Recuva thanks tambahannya :-)

      Hapus
  5. gan ane mo nanya ni, beberapa data word di komputer ane kga kebaca pdahal file'a msih ada.. pas ane buka open with mlah ilang.. tlong bantuan'a ya gan.. mhon jawabannya bisa kirim k'email ane ga gan.. iphoy.strip@gmail.com mkasih ya sblum'a gan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan file sudah rusak dan korupt bos jadi udah gak bisa

      Hapus
  6. jika ada file video yang sudah terundelete, tapi tidak terbaca/rusak pada saat memutarnya (play). bagaimana caranya? apa tidak bisa terselamatkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. File videonya apa sob mp4,mkv flv atau apa coba agan gunakan pemutar video lainya seperti real player, gom atau sejenisnya

      Hapus
  7. makasih ya gan , mantap banget softwarenya :v

    BalasHapus
  8. Kli buat balikin file yng lama terhapus d android bsa gak

    BalasHapus
  9. Kok sy mau cari file sama apk csgo gk ada? Bantuannya gan

    BalasHapus
  10. Kok sy mau cari file sama apk csgo gk ada? Bantuannya gan

    BalasHapus
  11. Salam gan... Saya mw nanya nih, klo misalnya filenya uda lama sekali terhapus, bahkan setelah file tersebut dihapus saya sempat menginstall ulang notebook saya. Nah klo kjadiannya gitu. Masih ada kmungkinan bisa kita slamatkan itu file...
    Makasih atas infonya agan

    BalasHapus