2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

22 Maret 2012

Cara Mengatasi Kerusakan Master Boot Record



perbaikan master boot record

Cara Mengatasi Kerusakan Master Boot Record - Master Boot Record adalah Jenis sektor boot dan merupakan sektor pertama yang disimpan pada hard disk drive atau perangkat penyimpanan lainnya. Salah satu bagian dari sistem operasi Windows XP yang sering bermasalah adalah rusak atau hilangnya Master Boot RecordSebuah Master Boot Record biasanya berisi kode komputer yang diperlukan untuk memulai proses boot.


Perbaikan master boot record pada sistem Windows XP dapat Anda lakukan menggunakan perintah fixmbr yang tersedia dalam Recovery Console. Hal ini diperlukan ketika Master Boot Record rusak karena virus atau beberapa jenis penyebab kerusakan. Kerusakan Master Boot Record bisa juga disebabkan oleh karena terinfeksi oleh virus lalu kita buang dengan antivirus
Ikuti langkah-langkah Cara Untuk Memperbaiki Master Boot Record Yang Rusak pada Windows XP. Diperlukan waktu sekitar 15-20 untuk memperbaiki kerusakan ini.  Berikut langkah-langkahnya:
  1. Jalankan proses Recovery Console sesuai pedoman pada artikel : Cara Recovery Console Dengan CD Windows XP
  2. Ketika Anda mencapai command prompt (Langkah 7 di link di atas), ketik perintah “fixmbr” tanpa tanda petik dan kemudian tekan Enter.
  3. Utilitas fixmbr akan menulis master boot record ke hard drive yang saat ini Anda gunakan untuk boot ke Windows XP. Proses ini akan memperbaiki segala kemungkinan kerusakan atau korup pada master boot record.
  4. Setelah proses perbaikan selesai, keluarkan CD Windows XP, ketik “Exit” kemudian tekan Enter untuk restart PC Anda.
Dengan asumsi bahwa masalah Anda adalah hanya korup master boot record, sekarang harusnya Windows XP sudah berjalan normal.

0 komentar:

Poskan Komentar