2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

12 Februari 2012

Insomnia, Penyusutan Otak dan Kematian


Sedikit informasi ni bagi yang suka begadang, mulai sekarng cobalah tinggalkan kebiasaan anda karena insomnia sedang membayang-bayangi anda.


Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.
Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan.

Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.

- Penyusutan otak efek dari insomnia

Efek dari insomnia tidak hanya membuat tubuh Anda lemas dan kurang fit karena kurang tidur tetapi juga bisa menyusutkan otak. Untuk pertama kalinya, berdasarkan pencitraan otak, diketahui ada hubungan antara insomnia kronis dengan menurunnya kepadatan materi abu-abu di daerah yang mengatur kemampuan otak untuk membuat keputusan dan beristirahat.

"Penemuan memprediksi penderita insomnia kronis kemungkinan harus berkompromi dengan kemampuan untuk mengevaluasi nilai afektif rangsangan," kata Ellemarijie Altena, kepala peneliti dari Netherlands Institute for Neuroscience."Hal ini merupakan konsekuensi dari proses kognitif khususnya pembuatan keputusan di otak," jelas Altena.

Penelitian yang dipublikasi dalam "Journal Biological Psychiatry" ini, membandingkan volume area putih dan abu-abu pada 24 orang tua, yang 13 diantaranya tidur normal. Penderita insomnia parah menunjukkan kepadatan volume area abu-abu yang berkurang.

"Kita tidak dapat mengatakan apa yang terjadi terlebih dahulu. Kepadatan area abu-abu memang lebih rendah pada penderita insomnia, tetapi (data) menunjukkan bahwa kepadatan yang rendah pada orbitofrontal abu-abu mungkin merupakan faktor risiko kecenderungan seseorang mengalami insomnia," jelas Altena.

Penelitian ini baru memfokuskan pada orang tua dan bukan pada berbagai usia. Menurut peneliti, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui secara detail apakah menyusutnya otak karena insomnia terjadi pada berbagai usia.

Insomnia sebelumnya memang diketahui mengganggu fungsi otak dan tingkah laku. Hal ini karena tidur merupakan saat penting untuk otak beristirahat dan memulihkan kondisi. Jika Anda mengalami kesulitan tidur selama berhari-hari sebaiknya periksakan diri ke dokter.

- Kematian karena insomnia

Sebuah survei dari 1,1 juta penduduk di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang dilaporkan tidur sekitar 7 jam setiap malam memiliki tingkat kematian terendah, sedangkan orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam lebih tinggi tingkat kematiannya. Tidur selama 8,5 jam atau lebih setiap malam dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%.

Insomnia kronis - tidur kurang dari 3,5 jam (wanita) dan 4,5 jam (laki-laki) juga dapat menyebabkan kenaikan sebesar 15% tingkat kematian. Setelah mengontrol durasi tidur dan insomnia, penggunaan pil tidur juga berkaitan dengan peningkatan angka kematian.

Semoga info ini bermanfaat bagi kalian yang suka begadang, supaya bisa menghilangkan kebiasaan anda itu..

0 komentar:

Poskan Komentar