2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

28 Januari 2012

Software SPSS


SPSS adalah software khusus statistik yang beredar sekarang, SPSS adalah yang paling populer dan paling banyak digunakan pemakai di seluruh dunia. SPSS banyak dipakai dalam berbagai riset pasar, pengendalian dan perbaikan mutu  (qualitiy improvement)  serta risetriset sains. Kepopuleran SPSS ini dijadikan sebagai alat untuk pengolahan data. 
 SPSS adalah singkatan dari  Statistical Package for the Social Sciences, sekarang diperluas untuk melayani berbagai jenis user, seperti untuk proses produksi dipabrik, riset ilmu-ilmu sains dan lainnya. Sekarang kepanjangan SPSS adalah  Statistical Product and Service Solutions.
Hingga saat sekarang produk SPSS telah dipakai dalam berbagai bidang seperti ilmu keuangan, retail, telekomunikasi, farmasi, broadcasting, militer, database marketing, riset pemasaran, peramalan bisnis, penilaian kredit,  customer relationship, penilaian kepuasan konsumen (customer satisfaction) dan sebagainya.
Pada awalnya SPSS dibuat untuk keperluan pengolahan data statistik untuk ilmu-ilmu social, sehingga kepanjangan SPSS itu sendiri adalah Statistikal Package for the Social Sciens. Sekarang kemampuan SPSS diperluas untuk melayani berbagai jenis pengguna (user), seperti untuk proses produksi di pabrik, riset ilmu sains dan lainnya. Dengan demikian, sekarang kepanjangan dari SPSS Statistikal Product and Service Solutions.
Sejak tanggal 28 Juli 2009, SPSS disebut sebagai PASW (Predictive Analytics SoftWare), karena perusahaan ini telah dibeli oleh perusahaan IBM dengan harga US$1,2 miliar.
SPSS dapat membaca berbagai jenis data atau memasukkan data secara langsung ke dalam SPSS Data Editor. Bagaimanapun struktur dari file data mentahnya, maka data dalam Data Editor SPSS harus dibentuk dalam bentuk baris (cases) dan kolom (variables). Case berisi informasi untuk satu unit analisis, sedangkan variable adalah informasi yang dikumpulkan dari masing-masing kasus.
SPSS Indonesia (distributor), dibawah PT Survey Prima Solusi Statindo (PT SPSStatindo) didirikan di Jakarta pada tanggal 16 Juni 2000. PT SPSStatindo adalah perwakilan tunggal dan distributor resmi software statistik dan data mining serta jasa konsultasi dan training untuk seluruh produk SPSS dan Clementine dari SPSS Inc. di wilayah Indonesia. SPSS Inc. berkedudukan di Chicago, USA.

Produk Software SPSS dan Clementine dapat dikelompokkan dalam empat kelompok besar dengan ciri masing-masing, yaitu:
Kelompok 1: Software statistika, untuk pemakai yang memiliki pengetahuan statistika.
Kelompok 2: Software untuk penggunaan khusus, yang sangat mudah digunakan oleh semua orang,walaupun tidak memiliki pengetahuan statistika.
Kelompok 3: Software Data Mining.
Kelompok 4: Software Data Entry, Olap, SamplePower dan lain-lain.




Sumber :
wikipedia.org
mahasiswa-belajar.blogspot.com
spss.co.id

0 komentar:

Posting Komentar