2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

19 Januari 2012

Cara Membuat Chat Blog, Pengganti Shotmix, Membuat Cbox


Fasilitas chat pada blog merupakan salah satu hal penting untuk blogger. Dengan adanya fasilitas chat, para blogger yang berkunjung disebuah blog bisa meninggalkan jejak (link) agar blogger lainnya bisa menuju blog miliknya (blogwalking). Selain itu, para blogger bisa saling berinteraksi dan berbagi melalui forum chat tersebut. Salah satu penyedia widget chat gratis adalah shoutmix, namun sekarang shoutmix mengharuskan membernya untuk upgrade ke account premium agar link para pengunjung bisa tinggal di forum chat tersebut. Jika belum melakukan upgrade member, fasilitas chat tersebut masih bisa digunakan, tetapi para blogger tidak bisa meninggalkan link untuk diklik dan menuju ke blognya.

Masalah ini membuat para blogger bertanya mengapa shoutmix tidak bisa lagi meninggalkan jejak (link). Tetapi jangan sedih bagi yang suka jasa gratisan (hehehe) karena selain shoutmix ada juga penyedia widget chat yang bisa ditampilkan pada blog yaitu cbox. Cbox tidak kalah hebatnya dari shoutmix, selain bentuk dan pilihan warna yang menarik, kita juga bisa menambahkan emotion. Bagi para blogger yang masih menggunakan shoutmix tanpa link, mari kita serbu cbox untuk memasang fasilitas chat di blog dengan cara sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke situs cbox.

2. Klik "sign up" maka kita akan ditujukan kehalaman registrasi. Isi form dengan lengkap registrasi (lihat gambar 1)


Keterangan : 
Cbox name : isi nama cbox anda (untuk login account cbox)
Email address : masukkan alamat email (untuk konfirmasi cbox)
Password : masukkan password (untuk login account cbox)
Confirm password : masukkan password sekali lagi (sama dengan yang diatas)
Website : masukkan url blog anda (tempat meletakkan widget cbox)
Language : pilih bahasa untuk cbox (bahasa yang anda mengerti)
Style : Pilih bentuk tampilan cbox untuk blog anda

3. Berikan tanda tik (centang) pada bacaan "i have read and do agree to the cbox terms and conditions of service"

4. Klik "Create my Cbox!"

Account Cbox anda sudah terdaftar, langkah selanjutnya adalah mengatur warna, jenis, ukuran dan menambahkan emotion pada control panel (Cpanel) Cbox agar sesuai dengan blog anda.
  • Untuk mengatur warna cbox : menu "look & feel" >> "style gallery" atau "look & feel" >> "edit style"
  • Untuk menambahkan emotion : menu "options" >> "smilies"
Setelah selesai melakukan edit cbox, langkah selanjutnya adalah mendapatkan kodenya agar bisa ditampilkan pada blog dengan cara klik menu "publish" maka akan ditampilkan kode yang bisa ditampilkan pada blog. 

2 komentar:

  1. Mantaap....

    mampir gan sene :
    http://www.unikasikmenarik.co.cc/2012/01/cara-cepat-menaikkan-pagerank-menambah.html

    BalasHapus