2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

12 Desember 2011

Cara Meningkatkan Rank Technorati



Bagi kamu para blogger tentunya sudah tidak asing dengan TechnoratiTechnorati adalah ukuran dari kepopuleran dan kinerja sebuah blog. Jadi jika kamu sudah siap ngeblog jangan pernah lupakan media satu ini. Kamu dapat mengandalkan Technorati sebagai media tautan terhadap semua tulisan didalam blog. Apabila ada yang mencantumkan link atau URL terhadap blog kamu maka Technorati akan bereaksi dan memberikan penilaian. Bagi WordPressTechnorati dikatakan sebagai mesin pencari yang siap diintegrasikan apabila kamu menuliskan sesuatu yang berkaitan dengan blog lain.
technorati

Manfaat Technorati

Trafik trafik trafik, ini sudah sangat jelas. Siapa yang tidak butuh trafik untuk blog yang sudah kamu buat dengan susah payah. Adanya trafik yang tinggi menandakan blog kamu adalah populer, selanjutnya adalah uang. Hmmm… kenapa uang? belum tau juga? silakan pelajari lebih dalam mengenai hobi ngeblog menjadi profesi dari para blogger yang sudah sukses mendapatkannya, ditulisan yang akan datang saya akan coba berikan penjelasannya. Disini kita hanya akan belajar gimana caranya meningkatkan ranking otorisasi atau ranking blog untuk Technorati.
technorati 2

Tautan

Jujur saja saya gak tahu apakah istilah tautan adalah kosa kata yang benar dalam EYD tapi karena sudah cukup populer saya akan gunakan istilah tautan atau link atau keterkaitan. Tautan atau yang dimaksud oleh Technorati adalah tipe tautan menuju blog kamu atau inbound link. Seberapa banyak inbound link yang ada di Internet atau tepatnya di blog atau website lain yang mencantumkan URL blog kamu. Semakin banyak yang mencantumkannya akan semakin baik. Hal ini juga dipercaya oleh banyak orang sebagai dasar sebuah blog mendapatkan Page Rank (PR) yang cepat dan tinggi. Bagi yang belum tahu Page Rank nanti kita akan belajar masalah ini.

Segera Klaim Blog Kamu

Langkah pertama untuk mendapatkan reaksi berupa Authority Ranking maka segeralah untuk meregistrasikan blog kamu di Technorati. Jangan lupa untuk konfirmasi secepatnya untuk membuktikan bahwa kamu adalah benar-benar pemiliknya. Sebelum kamu mendaftarkan blog kamu di Technorati bahkan kamu belum mengkonfirmasinya makan Technorati belum akan memberikan ranking.

Mulailah Membangun Tautan

Bagaimana cara termudah untuk membangun tautan? hal tergampang adalah dengan cara meninggalkan jejak di website atau blog lain berupa:
  • Komentar pada blog lain yang kamu kenal maupun tidak.
  • Berikan komentar yang membuat pembaca penasaran siapa yang menuliskan sehingga membuat mereka untuk meng-klik URL blog kamu.
  • Pertukaran tautan atau banner dengan sesama blogger. Ini agak lebih sulit karena tidak semua mau melakukannya.
Hal yang perlu diperhatikan adalah masalah Page Rank sebuah blog dan fitur DoFollow. Minimal kamu bisa meninggalkan komentar pada blog yang memiliki Page Rank 3-5 atau yang lebih kecil. Biasanya blog tersebut menerapkan fitur DoFollow. Apa itu DoFollow? ini adalah fitur pada sebuah komentar yang umumnya pasti ada disebuah blog yang memungkinkan blog tersebut untuk menampilkan URL pada nama yang tertera disebuah komentar. Saran saya adalah tiap kali kamu menuliskan komentar maka wajib hukumnya mengetikkan URL blog kamu sendiri alias jangan biarkan kosong!. Lalu kenapa Page Rank 3? biasanya blog dengan Page Rank 3-5 menerapkan DoFollow karena masih membutuhkan tautan ke arah blog lain (outbound link) untuk meningkatkannya dengan harapan adanya inbound linksebagai imbalannya.
Bagaimana dengan blog yang memiliki Page Rank diatas 3-5? tentunya ini adalah semakin baik apabila kamu meninggalkan pesan disana karena akan membantu untuk mempercepat Technorati memberikan ranking. Namun perlu di ingat, sebuah blog yang populer dan memiliki Page Rank tinggi dengan respon pembaca yang banyak umumnya menerapkan fitur NoFollow atau kebalikan dari DoFollow. Selain itu fitur DoFollow sangat rentang terhadap adanya Spam pada komentar, oleh sebab itu wajar apabila sebuah blog populer akan menerapkan fitur NoFollow. Apabila tujuan kita adalah meningkatkan inbound link maka kamu harus tinggalkan pesan pada blog yang menerapkan fitur DoFollow.

Cara Kerja Technorati

Technorati akan melakukan pengecekan berupa fitur Ping terhadap blog kamu saat ada yang mentautkannya. Beberapa saat setelah kamu menuliskan sebuah tulisan baru maka Technorati tidak langsung melakukan Ping, maka otomatis ranking blog kamu belum akan langsung naik. Bagi kamu pengguna WordPress yang di hosting sendiri disebuah server silakan menambahkan URL Technorati untuk melakukan ping tiap kali kamu mem-publish tulisan baru. Kamu bisa menambahkan URL: http://rpc.technorati.com/rpc/ping pada bagian Penataan/Settings – Menulis/Writing. Pada bagian Update Services tambahkan URL tersebut.
Lakukan pengecekan melalui Google atau Yahoo untuk melihat seberapa banyak tautan yang sudah ada. Contoh pada Google adalah dengan cara mengetikkan: link:www.namablogkamu.com. Sering-seringlah melakukan pengecekan dan bandingkan dengan blog yang kamu kenal tentunya kamu akan ambil kesimpulan kenapa mereka memiliki Page Rank yang lebih baik ketimbang blog kamu.

Cara lain meningkatkan Inbound Link

Pertama kita harus menarik kesimpulan bahwa dengan makin banyaknya tautan menuju blog kamu akan membuat blog mendapatkan ranking yang tinggi di Technorati bahkan dimesin pencari populer seperti Google, Yahoo dan Live Search. Tersedia cara-cara lain meningkatkannya dengan cepat namun tidak semua cara adalah “sehat” artinya banyak tersedia cara-cara yang tidak fair untuk melakukan hal ini. Saya sangat merekomendasikan untuk gunakan cara-cara yang wajar untuk mendapatkannya terutama dengan memperbanyak konten yang menarik, intensitas menulis yang teratur dan lain sebagainya. Apabila kamu tidak sabar untuk mendapatkan jutaan inbound link kamu bisa mencarinya di Internet namun hati-hati karena sangat memungkinkan blog kamu akan di banned oleh mesin pencari.
Demikian tulisan ini mudah-mudahan ada manfaatnya, ada kemungkinan pemikiran saya masih ada yang terasa kurang dan salah mohon kiranya untuk ikut memperbaikinya.
Update:
Baca juga artikel lain tentang Search Engine Optimization (SEO):


Sumber Konten: http://www.sejutablog.com/

1 komentar:

  1. saya baru dftar technorati gan,, smga bs cpet d approve,, thx infonya ya.. :D

    BalasHapus