2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

19 Januari 2012

Tips dan Trik Cara Instal Ulang atau Upgrade Widows7

Windows 7, Install Ulang Atau Upgrade?

 






Instal..upgrade..install..upgrade..install… Bingung menentukan pilihan?. Oke, ayo kita bahas di blog ini.
Operating  System (OS) yang masih populer saat ini adalah Windows XP.  Selain di kenal mudah penggunaannya, Microsoft juga masih meyediakan “Patch Update” untuk menangani lubang-lubang yang berpotensi disusupi Malware, trojan dan virus.
Boleh dibilang XP adalah New-Reinkarnasi Windows 98 yang bisa diandalkan. Tapi tetap saja XP masih lemah untuk mengatasi bug “Blue Screen”.
Upgrade
Tidak semua OS bisa di upgrade. Bagi pengguna XP dan versi di bawahnya tidak bisa melakukan cara ini. Microsoft tidak merekomendasikannya. Saya pernah nekat melakukannya. dan hasilnya instalasi sukses 100% tapi setelah loading Windows 7, error bermunculan disana-sini.
Walau Windows Vista bisa di update ke Windows 7, (tapi tidak semua versi bisa di update lho… ) Tapi percobaan saya membutuhkan waktu 12 Jam lebih untuk uppgrade dari Windows Vista ke Windows 7.
Nah, pas saya baca Majalah Infokomputer edisi Oktober 2009, ternyata dalam sesi Laporan Utama, pihak Microsoft pun mengujinya (upgrade) dan hasilnya hampir sama dengan saya. Bedanya mereka membutuhkan waktu 10 Jam. 2 Jam lebih cepat..
Install Ulang
Saran saya kalau bisa lebih baik install ulang aja deh :). Masukan CD Instalasi Windows 7, siapkan minuman dan cemilan lalu…. Jing-jeng… hanya butuh waktu 40 Menit. Spesifikasi komputer yang di gunakan saat itu adalah Prosesor Dual Core, RAM 512 MB.
Tapi jangan lupa, sebelumnya backup ketempat yang aman data-datanya. Untuk Program, sayang sekali, tampaknya harus direlakan kepergiannya. Karena aplikasi/program tidak bisa di backup.
Kesimpulannya is.. lebih baik install ulang aja deh. Lebih cepat!. Kalau masih takut pakai Windows 7, ya pakai 2 OS saja. Gampang kan?
Kenapa juga harus jajal Windows 7?
Dulu diawal kemunculan Windows Vista, banyak user yang mengeluhkan kemampuan OS ini. Wah, ini pertanda jualan OS vista ga punya prospek nih..pikir saya. Ternyata benar..selang beberapa lama banyak orang yang menyatakan Vista adalah produk gagal. Makanya, Microsoft buru-buru mengeluarkan Windows 7.
Tapi berebeda dengan Windows 7, ketika pertama kali mencoba, kecepatan loading Windows 7 hampir menyamai Windows XP, fitur-fiturnya pun menyegarkan mata.
Ingat!, hal pertama kali yang dinilai oleh pengguna adalah kecepatan. Kalau faktor ini sudah memenuhi syarat. Jatuh cinta pada pandangan pertama pasti akan terjadi :)..
Memang sih banyak  orang yang masih sayang dengan OS lamanya. Saya pun sama. Tapi otak ini kalau tidak dipacu untuk di update terus, bisa tumpul.
Termasuk tentang SEO, saya sendiri bukan orang yang tertarik untuk belajar SEO. Tapi kalau ilmu Blog-nya  mau meningkat, ya harus di coba, beli themes dan utak-atik SEO untuk  memperebutkan keyword “Belajar Komputer” mesti dilakoni. Percuma punya web buat jualan kalau ga ada di halaman 1 SERP Google :)

0 komentar:

Poskan Komentar