2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

13 Maret 2011

Free Download Aplikasi Adblock: Mempercepat Internet via Mozilla 3.5.3


Aplikasi Adblock: Mempercepat Internet via Mozilla 3.5.3

Halaman dengan aplikasi Adblock (kiri) dan normal (kanan, ada iklan)
Kecepatan mengakses internet (browsing) umumnya sangat bergantung pada jaringan akses koneksi, server sumber dan konten web/situs serta browser. Kecepatan jaringan akses koneksi merupakan salah satu faktor kecepatan browsing atau akses. Ada berbagai cara untuk koneksi jaringan seperti wire-line, wireless, modem dial-up, akses DSL atau koneksi GPRS.
Selain jaringan koneksi, faktor kecepatan server sumber menjadi penentu lainnya. Meskipun kecepatan akes koneksi kita 3 Mbps, namun bila server situs sumber (yang kita tuju) hanya mampu melayani 100 kbps per line, maka kecepatan 3 Mbps menjadi tidak efektif. Hal lain yang membuat kita sulit mengakses dikarenakan konten situs yang terlalu besar, terlebih disertai gambar, flash yang banyak. Salah satu penyebabnya adalah iklan. Banyak situs terutama situs berita dan informasi memuat segudang iklan. Dan  umumnya banner iklan-iklan internet tersebut berupa file-file flash yang berukuran dari beberapa puluh kB hingga ratusan kB bahkan MB.
Iklan-iklan tersebut tentu akan cukup memakan bandwith internet kita, sehingga secara tidak langsung memperlambat kita browsing. Untuk mengatasi masalah ini, kita dapat menggunakan aplikasi tambahan (add-ons) dari Mozilla firefox yakni Adblock Plus. Dengan Adblock Plus, maka banner iklan/advertising akan diblokir. Aplikasi ini hanya diperuntukkan browser Mozilla Firefox versi 3.09 s/d 3.5.3. dan varian terbarunya.
Langkah-Langkah Install Adblock Plus (Mozilla Firefox only)
  1. Pastikan anda menggunakan Mozilla Firefox versi 3.09-3.5.3
    Jika belum, silahkan download dan install terlebih dahulu Mozilla Firefox 3.5.3 — (7.7 MB)
  2. Silahkan masuk ke halaman mozilla Adblock Plus  1.1.1
  3. Setelah itu, kliklah Add to Firefox pada halaman tersebut.
  4. Beberapa saat kemudian, pada bagian atas window (halaman) mozilla ada konfirmasi “Firefox prevented this site (addons.mozilla.org) from asking you to install software on your computer“. Kliklah Allow pada bagian kanan konfirmasi tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat kemudian, akan muncul kotak konfirmasi “Software Installation“. Lima detik kemudian, silahkan klik Install Now
  6. Selesai install, silahkan restart browser mozilla Anda.
  7. Selesai! Mozilla Anda sudah memiliki aplikasi Adblock. Icon dengan nama ABP akan muncul pada bagian kanan atas halaman mozilla Anda (lihat gambar dibawah)
Catatan:
Aktif/Non Aktif Secara Parsial Situs Tertentu
Adblock Plus versi 1.1.1 masih memiliki beberapa kekurangan. Adblock Plus (ABP) masih secara ‘radikal’ ngeblock file-file banner yang berbentuk flash semua alamat situs. Sehingga dalam beberapa situs umum (yang mana iklan dan tampilan berita/konten dalam aplikasi flash) akan diblokir semua. Misalnya yahoo atau statistik blog wordpress. Walaupun demikian, kita bisa menyetting “pengecualian’ situs-situs tertentu jika kita mengingikan agar semua isi situs tersebut ditampilkan.
Caranya mudah. Misalkan Anda ingin menampilkan isi situs www.kompas.com secara utuh, maka Anda tinggal mengklik ikon ABP pada bagian kanan atas mozilla Anda, lalu pilihlah “Disable on kompas.com”. Dan Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan pemblokiran jenis file iklan kapan saja yang Anda mau dengan cara yang sama untuk berbagai situs, seperti yahoo, wordpress, blogspot, atau facebook.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar