2012 - 2013 Blog Terbaru, Berbagi File Gratis, Free Download Anti Virus Terbaru & Update Gratis, Free Download Animasi Gratis, Free Download Mp3 Gratis, Free Download Vidio Gratis, Free Download Game Gratis, Free Download Aplikasi Gratis, Tips and Trik Gratis, Tips dan Trik Internet, Free Informasi Program data - data Laptop,CPU,Komputer,NoteBook,HP, Info - info menarik, Cara Buat Blog dll

+++++ WELCOME IN MY BLOG ADAMS KUROSAKI ::: SILAHKAN MELIHAT-LIHAT POSTINGAN SAYA ::: JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR ANDA ::: JANGAN LUPA KLIK IKLAN SUPAYA BLOG INI TERUS MAJU ::: NOT SPAM!!!! ::: NOT SARA!!! ++++

27 Januari 2012

Bisnis Online Apakah Benar Menghasilkan Uang?


Mungkin buat teman teman yang memang sudah menekuni bisnis ini tidak perlu diragukan lagi bahwa bisnis internet itu benar benar nyata. Tetapi bagaimana dengan orang orang yang belum tau tentang bisnis internet bahkan tidak percaya tentang bisnis internet ? Memang sulit untuk memberi pemahaman kepada mereka tanpa contoh.
Istri saya contohnya, mulanya putus asa setelah saya berhenti bekerja dan ingin memfokuskan diri untuk berwiraswasta. Mulanya memang sulit untuk memberikan pengertian, karena saya sendiri waktu itu belum bisa menghasilkan bukti nyata “Uang” kepada istri saya setelah satu bulan mengotak atik di depan komputer di internet.
Namun setelah ilmu saya bertambah tentang bisnis internet ini, akhirnya pada bulan ke dua saya bisa memberikan bukti kepada istri saya bahwa bisnis online itu benar menghasilkan uang. Bisnis internet bukanlah bisnis tipu tipu, dan bisnis internet bukan hanya menjadi multi level marketing untuk memasarkan sebuah barang (walaupun bisnis MLM tersebut adalah bisnis favorite sebagian blogger).
Baik, sebelum saya jelaskan lebih dalam masalah bisnis internet ini ada baiknya teman teman perhatikan sekeliling.
1. Apakah ada pedagang yang berjualan di sekeliling anda ?
2. Apakah ada perusahaan yang dekat dengan rumah anda ?
3. Apakah ada pemilik usaha yang dekat dengan rumah anda ?
Sebenarnya masih banyak parameternya, namun saya berikan tiga pertanyaan tersebut untuk contoh. Semoga dengan contoh ini teman teman bisa mengambil kesimpulan bahwa bisnis internet itu benar benar bisa menghasilkan uang. Oke setelah anda jawab pertanyaan diatas, saya akan beritahu konsepnya.
Jika ada pedagang yang berjualan di sekeliling anda, kenapa anda tidak ambil sebuah peluang misalkan membuat situs iklan baris, sehingga pedagang pedagang tersebut dapat menampilkan barang dagangannya tersebut di situs iklan baris anda ? Mungkin dengan iklan premium, sehingga setiap orang yang ingin menampilkan barang dagangannya di situs iklan baris anda, maka orang tersebut harus membayar sejumlah uang kepada anda.
Masih kurang jelas ? baik, sekarang coba teman teman pikirkan jika anda bisa mendapatkan uang tanpa harus memiliki barang tersebut. Misalkan tetangga anda adalah seorang pedagang barang (contoh sepatu). Kenapa anda tidak ambil kesempatan dengan membuat website dagang dan menjualkan barang dagangan tetangga anda dan harganya anda naikkan sedikit. Jadi semacam reseller tetapi tanpa harus membeli barangnya terlebih dahulu. Dari website tersebut anda bisa mendapatkan selisih yang tentunya akan masuk ke kantong pribadi anda sebagai hasil dari bisnis internet.
Oke, setelah saya berikan penjelasan tentang bisnis internet yang pertama, saya akan bertanya pertanyaan kedua. Apakah ada perusahaan yang dekat dengan rumah anda ? Jika ada kenapa anda tidak mencoba untuk mendapatkan penghasilan bisnis online dengan menawarkan review tentang kinerja perusahaannya seperti survey kepada client client perusahaan tersebut, sehingga perusahaan tersebut mendapatkan reply balik tentang kinerjanya selama ini. Untuk melakukan hal ini, anda bisa membuat situs survey yang jika sebuah perusahaan ingin membuat survey maka perusahaan tersebut harus membayar kepada anda. Menarik bukan ?
Baik, pertanyaan dan contoh terakhir. Apakah ada pemilik usaha yang dekat dengan rumah anda ? Jika ada, coba tanyakan apakah pemilik usaha tersebut sudah memiliki website ? Jika belum ini merupakan kesempatan anda untuk memasukkan project pembuatan website kepada pemilik usaha tersebut. Tidak hanya itu, project ini bisa berlanjut kepada maintenance website dan bisa sampai kepada project SEO.
Selain dari sumber penghasilan diatas, sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet, misalkan dengan memasang iklan di blog, memasang link situs orang di website kita (ini dinamakan blogroll, ini berlaku jika blog anda berpagerank tinggi), atau membuat review product orang di blog anda sendiri (ini juga berlaku jika blog anda memiliki banyak pengunjung), melakukan jual beli website(flipping website), dan lain lain sebagainya (terlalu banyak jenis bisnis internet yang ada, sehingga saya tidak bisa menuliskan semuanya disini)
Intinya bisnis online itu benar menghasilkan uang, namun semua itu juga perlu usaha, bukan dicapai dengan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar